Jumat, 13 November 2009

Kaitan Vegetarian dengan Agama



Berikut Kutipan yang welas asih dari para guru suci sejati sejak dulu kala ;


SATU PERBUATAN BAIK YANG DILAKUKAN KEPADA SEEKOR BINATANG SAMA PAHALANYA SEPERTI BILA DILAKUKAN KEPADA MANUSIA, sementara tindak kekejaman kepada seekor binatang sama buruknya seperti bila dilakukan kepada seorang manusia.
~ Hadis Nabi Muhammad


Pada suatu ketika RASUL ALLAH BERKATA KEPADA KEPONAKANNYA, "ALI, OH... ALI, KAMU SEMESTINYA TIDAK MEMAKAN DAGING. Jika kamu memakan daging selama 40 hari, maka kualitas itu akan masuk ke dalam dirimu. Tindakan-tindakan itu akan masuk ke dalam dirimu. Darah mereka akan masuk ke dalam dirimu. Kualitas-kualitas mereka dan tindakan-tindakan mereka akan masuk ke dalam dirimu. Karena itu, kualitas kemanusiaanmu akan berubah, kualitas welas asihmu akan berubah, dan intisari tubuhmu akan berubah. Oh Ali, tidak seharusnya kamu makan daging. Kamu harus hilangkan itu. Jangan makan itu."
~ Muhammad Raheem Bawa Muhaiyaddeen, Sufi Islam


ALLAH TIDAK AKAN MENGASIHANI SIAPAPUN, KECUALI KEPADA MEREKA YANG MENGASIHANI MAKHLUK LAIN. Dimana ada sayur yang melimpah-limpah, sekumpulan besar malaikat akan turun ke tempat tersebut.
~ Hadis Nabi Muhammad


Gaya hidup yang didasari pada SIKAP YANG SAMA SEKALI TIDAK MENYAKITI SEMUA MAKHLUK adalah moralitas tertinggi.
~ Mahabharata Santiparwa, 262.5-6


Ahimsa (tanpa kekerasan) adalah Dharma tertinggi. Ahimsa adalah Tapa terbaik. Ahimsa adalah hadiah teragung. Ahimsa adalah pengendalian diri tertinggi. Ahimsa adalah pengorbanan tertinggi. Ahimsa adalah kekuatan tertinggi. Ahimsa adalah teman tertinggi. Ahimsa adalah Kebenaran tertinggi.
AHIMSA ADALAH AJARAN TERTINGGI.
~ Mahabharata Santiparwa, 262.47


Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan, yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
~ Alkitab, Kejadian 1:29-30


Lebih baik sepiring sayur dengan kasih daripada lembu tambun dengan kebencian.
~ Alkitab, Amsal 15:17


Baiknya engkau jangan makan daging atau minum anggur atau sesuatu yang menjadi batu sandungan untuk saudaramu.
~ Alkitab, Roma 14:21


Seseorang itu agung bukan karena ia mengalahkan atau menyakiti makhluk- makhluk hidup lainnya. Seseorang itu agung karena ia MENAHAN DIRI DARI MENGALAHKAN ATAU MENYAKITI MAKHLUK HIDUP LAINNYA.
~ Sang Buddha, Dhammapada


Orang yang makan daging akan terjatuh ke jalan yang mengerikan dari transmigrasi dan menderita kesakitan yang tiada batasnya. Orang yang makan daging tidak akan pernah sukses dalam mendapatkan berkah apa pun atau jasa yang mereka doakan. Pemakan daging menyebabkan makhluk surgawi menghindari mereka dan makhluk hidup lainnya takut terhadap mereka.
~ Sang Buddha, Sutra Surangama


Saya melarang semua jenis daging, tanpa menghiraukan apakah binatangnya mati secara alami atau dibunuh. Saya tidak pernah mengijinkan murid saya untuk makan daging dan saya tidak akan izinkan saat ini atau saat mendatang.
~ Sang Buddha, Sutra Lankavatara


Sama seperti baju yang ternoda oleh darah menjadi kotor, seseorang TIDAK DAPAT MEMILIKI KESADARAN MURNI JIKA IA MENGKONSUMSI DARAH DAN DAGING MAKHLUK-MAKHLUK LAINNYA.
~ Guru Nanak Dev, Guru Granth Sahib, 140


Mereka yg ingin mengetahui kebenaran tentang alam semesta HARUS BERLATIH MENGHORMATI SEMUA KEHIDUPAN; Ini menjelma sebagai cinta yang tanpa pamrih dan menghormati diri sendiri dan semua makhluk lain.
~ Hua Hu Ching 51



Nah , tidak salah kan kalo kita mengikuti jejak suci beliau - beliau ini ..... Bravo VG !!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar